Festival Wisteria Kuil Mandara

Festival bunga wisteria di Jepang Tengah

Terlambat menikmati mekarnya bunga sakura di Jepang? Tenang, musim semi di Jepang bukan hanya waktu untuk menikmati hanami bunga sakura, tetapi juga waktu yang tepat untuk menikmati bunga wisteria atau bunga fuji dalam Bahasa Jepang. Bunga wisteria mekar beberapa hari setelah bunga sakura berguguran, yaitu sekitar akhir April hingga awal Mei yang bertepatan dengan Golden Week.

Kecantikan bunga ini bukan hanya memikat para turis, tetapi juga sastrawan dan seniman Jepang. Bunga wisteria beberapa kali masuk dalam karya sastra Jepang lama seperti kumpulan puisi Manyoshu dan pertunjukkan kabuki Fuji Musume (Wisteria Maiden). Salah satu lokasi Festival Bunga Wisteria yang ada di Jepang Tengah adalah Taman Kuil Mandara (Mandara-ji) yang ada di Konan City, Prefektur Aichi.

Taman ini bisa dijangkau dari Stasiun Nagoya selama kurang lebih 30 menit menggunakan kereta Meitetsu Inuyama Line dan bus kota. Dari Stasiun Konan, gantilah transportasi menggunakan bus kota menuju halte Mandara-ji. Taman Kuil Mandara bisa dijangkau dengan jalan kaki selama satu menit dari halte. Taman ini terbuka selama 24 jam dan terbuka untuk umum tanpa pungutan biaya. Jangan lewatkan light up event yang diselenggarakan pada jam 18:30 hingga 21:00 yang menambah romantisme taman bunga wisteria ini.

0
0
Эта статья была вам полезна?
Help us improve the site
Give Feedback

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.