Illumination di Tokyo Midtown

Melihat atraksi 'Starlight Garden' yang memukau

Meski mayoritas warga Jepang adalah beragama Buddha ataupun Shinto namun warga Jepang sangat senang dengan perayaan, salah satunya adalah perayaan Natal. Kebetulan sekali, saya jalan-jalan ke Jepang pada bulan November hingga Desember, yang mana tak hanya disuguhkan oleh kecantikan warna-warni musim gugur namun juga gegap gempita penyambutan datangnya Natal. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika menjelang Natal adalah Tokyo Midtown. Terdapat ‘Starlight Garden’ atau yang dikenal juga dengan Tokyo Midtown Illumination yang memang diadakan setiap tahunnya dari 14 November hingga 25 Desember.

Kebetulan sekali saya diajak oleh seorang teman Jepang untuk menyaksikan illumination di Tokyo Midtown. Sebelumnya pun saya tak tahu menahu mengenai illumination. Jadi illumination merupakan acara tahunan yang digelar untuk menarik massa, datang ke sebuah tempat, baik pusat pebelanjaan, taman, ataupun tempat terbuka lainnya. Biasanya dilaksanakan menjelang Natal atau musim dingin. Illumination sendiri merupakan seni tata lampu yang menghasilkan konfigurasi yang sangat apik. Kota besar seperti Tokyo memiliki banyak titik illumination yang mana dapat Anda nikmati, salah satunya adalah Tokyo Midtown.

Berlokasi di Akasaka, Minato-ku, Tokyo Midtown merupakan sebuah pusat bisnis sekaligus perbelanjaan mewah di tengah-tengah kawasan Roppongi. Tokyo Midtown dibuka pada tahun 2007 dan menawarkan kawasan tempat tinggal, komersial, dan juga dengan fasilitas hiburan layaknya Roppongi Hills. Kompleks ini juga memiliki museum yaitu Suntory Museum of Art, bersamaan dengan toko-toko keren dan juga restoran. Lantai teratasnya berada di ketinggian 248 meter di Midtown Tower, yang mana salah satu bangunan tertinggi di Tokyo. Bangunan ini juga ditempati oleh hotel mewah Ritz-Carlton Tokyo.

Illumination di Tokyo Midtown memiliki beberapa titik di sekitar komplek. Starlight Garden lah yang menjadi titik utama dan yang memang paling terkenal serta menawan. Berlokasi di taman belakang gedung utama, Starlight Garden menyajikan pemandangan lebih dari 280,000 lampu LED berwarna biru yang pada jam-jam tertentu akan memainkan sebuah konfigurasi. Ditambah lagi, warna-warni dan juga tata suara pertunjukkan illumination ini membuat hiburan yang satu ini sangat memukau dan berkesan.

Tentu hiburan sekeren ini menarik banyak masa, jadi jika memang Anda berniat untuk datang dan mengabadikannya, carilah tempat yang paling strategis. Untuk menikmatinya memang paling asik kalau dari atas ketinggian. Jika Anda tak bisa melihatnya di restoran mewah di lantai atas Tokyo Midtown, maka Anda bisa mendapatkan pemandangan keren ini dari sebuah skywalk atau jembatan yang menghubungkan taman dengan gedung utama.

Illumination di Tokyo Midtown dimulai dari jam 5 sore hingga 11 malam. Terdapat beberapa titik seperti Welcome Illumination (Plaza 1F), Tree Illumination (Midtown Garden), Starlight Road (Midtown Garden), Champagne Illumination (Midtown Garden), Miracle Tree (Midtown Garden), Enya Tree (Midtown Garden), dan tentunya Starlight Garden (Grass Square)

Acara ini gratis dan tak dipungut biaya apapun. Berhubung musim ini sudah termasuk awal musim dingin, jadi pastikan Anda membawa jaket atau coat untuk melindungi tubuh dari udara dingin. Untuk menuju Tokyo Midtown, Anda bisa turun di Roppongi Station dengan menaiki subway di jalur Oedo Line atau Hibiya Line.

0
0
Эта статья была вам полезна?
Help us improve the site
Give Feedback

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.