Star Wars Visions X Tokyo

The force is strong in Roppongi

Untuk para penggemar fanatik Star Wars, pasti sudah tidak sabar menantikan babak baru dari saga antar galaksi besutan sutradara George Lucas ini. Meskipun sudah bertahun-tahun lamanya semenjak Episode VI: Return Of The Jedi ditayangkan pertama kali pada tahun 1983, kisah perang bintang antar galaksi ini selalu dapat mencuri perhatian banyak orang dari tiap generasi. Setelah Disney resmi mengumumkan kolaborasinya bersama Lucasfilm, dapat dipastikan akan adannya kemunculan penggemar Star Wars generasi penerus yang akan mewarisi euforia the force dari saga maha epik ini. Bahkan orang-orang sudah dapat merasakan “kekuatan” itu sedari sekarang dimulai dari Roppongi Hills, Tokyo.

Mori Arts Center bekerjasama dengan Disney untuk mengajak orang-orang merasakan the force dari Star Wars dalam sebuah pameran bertajuk Star Wars Visions. Pameran yang menyajikan begitu banyak karya seni yang terinspirasi dari film Star Wars ini dihelat di dalam Tokyo City View Sky Gallery (Roppongi Hills Mori Tower) yang baru saja direnovasi.

Star Wars Visions menyuguhkan lebih dari 60 karya dari banyak seniman seperti, Syd Mead yang dikenal lewat beberapa karya di film-film sci-fi (Blade Runner, Tron, Tomorrowland) dan Yoshitaka Amano yang mendesain karakter game Final Fantasy. Menariknya, karya-karya yang dipamerkan dalam pameran ini seluruhnya telah lolos tahap kurasi oleh, tak lain dan tak bukan, George Lucas sendiri.

Hal menarik lainnya yang dapat dijumpai bagi para penggemar Star Wars adalah dipamerkannya barang-barang properti asli yang dipakai pada saat produksi keenam film Star Wars. Properti yang dipamerkan termasuk kostum yang digunakan oleh para aktor dan aktris serta lightsaber yang digunakan sebagai senjata bertarung para Jedi. Jika diperhatikan dengan seksama akan terlihat beberapa bekas penggunaan pada tiap properti film yang dipamerkan, namun semua properti ini masih terlihat apik dan terjaga kondisinya dengan sangat baik.  

Star Wars Visions diadakan sebagai persiapan bagi para penggemar fanatik Star Wars (dan calon penggemar fanatik) dalam menyambut film terbaru Star Wars Episode VII - The Force Awakens yang akan tayang pada akhir tahun ini. Pameran ini dibagi menjadi enam bagian, yaitu The Original Visions, Visions of Force, Visions of Battle, Visions of Saga, Visions of Galaxy, dan Visions of Droid. Sayangnya tidak semua bagian dari pameran ini dapat diabadikan dengan kamera oleh pengunjung secara bebas. Namun, para pengunjung berkesempatan untuk berfoto bersama Darth Vader dan lightsaber merahnya di observation deck dan juga dapat menikmati pemandangan kota Tokyo yang spektakuler dari lantai 52 gedung ini sambil mendengarkan Imperial March mengalun dengan nada yang heroik.

Tokyo adalah kota pemberhentian pertama Star Wars Visions sebelum pameran megah ini berpindah ke tempat lain. Untuk pamerannya di Tokyo sendiri akan berlangsung hingga 28 Juni 2015 dengan harga tiket masuk sebesar ¥600 - ¥1800. Jika Anda sedang berada di Tokyo dan Anda adalah salah satu penggemar fanatik dari mahakarya George Lucas ini, pastikan untuk menikmati sebuah suguhan spektakuler dan rasakan the force dalam galaksi yang berbeda. May the force be with you.

0
0
Эта статья была вам полезна?
Help us improve the site
Give Feedback

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.