Hidangan halal di Kappou Yama

Mau icip-icip? Terjamin halal dan nikmatnya!

Berkunjung ke Jepang belumlah lengkap tanpa mencoba berbagai hidangan khas yang ditawarkan oleh negara matahari terbit ini. Mulai dari ramen, oden, sukiyaki, sushi, yakitori, dan masih banyak lagi. Semua menu tersebut memang sungguh menggugah selera, namun bagaimana memastikan halal atau tidaknya? Untungnya, kini Anda tidak perlu kuatir lagi. Bila Anda ingin merasakan nikmatnya hidangan khas Jepang yang halal, langsung saja menuju Kappou Yama.

Kappou Yama, atau restoran milik keluarga Yamada, menghadirkan berbagai menu otentik dari Jepang yang halal. Restoran yang mulai beroperasi di bulan Juni 2014 ini tak hanya telah mendapatkan sertifikat Halal dari Malaysia Halal Corporation Inc. namun juga tergabung dalam Halal Japan Business Association.

Meskipun tergolong masih baru, namun antusiasme pengunjung sangatlah besar. Saat saya mengunjungi restoran ini, tampak beberapa keluarga sedang menikmati hidangan makan malamnya. Menurut Yuki Yamada sang pemilik Kappou Yama, umumnya para pengunjung yang datang adalah keluarga, turis, dan masyarakat sekitar, baik yang muslim maupun non-muslim.

Menu yang ditawarkan sangat variatif, dan bahkan menurut Yuki-san, semuanya masih dapat disesuaikan menurut permintaan pengunjung. Namun satu hal yang pasti, semua hidangan yang ditawarkan oleh Kappou Yama pasti halal! Ketiga koki yang bekerja di Kappou Yama telah menjalani pelatihan mengenai proses pembuatan masakan halal, demikian juga halnya dengan Yuki-san yang sehari-harinya berada di dapur untuk mengawasi. Beliau pun menambahkan bahwa setiap bahan makanan yang digunakan oleh Kappou Yama pasti memiliki stempel halal pada kemasannya.

Malam itu saya pun memesan beberapa hidangan sekaligus, yaitu Temaki Sushi, Chikuzenni, Saba Misoni, dan Shrimp Salad & Kamaboko. Terdengar nikmat sekali, bukan? Rasanya apalagi!

Ketika makanan saya datang, saya memulai dengan Shrimp Salad & Kamaboko yang sangat gurih. Kemudian Chikuzenni. Hidangan ini terdiri dari potongan kentang, wortel, jamur, ayam, akar bambu, serta yang paling menarik perhatian saya: akar lotus! Wow, terasa sangat lembut di mulut. Berikutnya saya pun mencoba Temaki Sushi yang masing-masingnya menghadirkan cumi-cumi, gurita, ikan salmon, dan udang yang dibungkus dengan rumput laut. Sangking enaknya, saya pun tak berhenti mengunyah satu-persatu. Dan akhirnya saya mencicipi Saba Misoni yang tampilannya cukup mirip dengan salah satu hidangan dari negeri sendiri. Rasa ikannya lezat dan tidak terlalu pedas, meskipun menggunakan cabai merah di dalam bumbu kuahnya.

Kappou Yama berada di dalam gedung Saitama Arts Theater di Saitama. Anda cukup menaiki kereta JR jalur Saikyo Line Rapid dari Stasiun Shinjuku menuju Stasiun Yono-Hommachi, kemudian berjalan kaki selama lima menit. Selain menawarkan hidangan di restoran, Kappou Yama juga bisa melayani pesan-antar ke kampus-kampus, hotel berbintang, maupun gedung-gedung perkantoran. Jadi, ada banyak cara untuk menikmati hidangan Jepang yang halal dan lezat dari Kappou Yama!

0
1
Эта статья была вам полезна?
Help us improve the site
Give Feedback

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.